Translate

Rabu, 12 Oktober 2016

bali trip 2-7 juli 2016


liburan lebaran 2016 ini saya bersama teman pergi ke bali dengan menggunakan mobil. kami berangkat dari surabaya pukul 20.30 perjalanan cukup lancar. hanya saja saya tak terbiasa menyetir malam hari. 2014 saya pernah juga mengendarai mobil ke bali. tapi berangkat subuh. dan ga kerasa ngantuknya. dan kali ini saya merasakan menyetir malam hari itu bikin ngantuk, mau nyalip2 juga susah gara2 kena sinar lampu mobil dari arah berlawanan. saya menyetir dari surabaya sampai ke paiton saja. lalu gantian teman saya yg nyetir. hoaaa serasa numpang di mobil pembalap. ngebut woi....
tak terasa pukul 2.30 subuh kami dah tiba di ketapang. setelah menunggu kira-kira 30 menit akhirnya kami sudah bisa naik ke ferry. biayanya 138.000 untuk kendaraan sedan. dan tararaa ntah kenapa kami baru sampai di gilimanuk pukul 5.00 kurang. dan ini adalah waktu terlama menyebrangi ketapang gilimanuk 2 jam!

3 juli 2016

akhirnya setelah tiba di gilimanuk, dan melewati pemeriksaan dari ktp, sim diperiksa lengkap. kami melanjutkan perjalanan menuju pantai lovina. sekitar pukul 7 kami telah tiba di pantai lovina. seharusnya bisa lebih cepat, namun dikarenakan ada truk trailer yang  terguling sehingga perjalanan kami sedikit terhambat. di pantai ini kita bisa melihat lumba-lumba, tapi harus menaiki perahu. untuk ongkos sewa rata-rata 100rb per orang. tapi untuk melihat lumba-lumba lebih baik pagi hari. karena semakin siang lumba-lumbanya ada sih ada aja kata penyewa perahunya, tapi katanya lebih banyak kalau pagi hari.
lalu kami melanjutkan perjalanan ke singaraja. disana kami bertemu dengan teman. dia mengajak kami menuju ke aling aling waterfall.
tempat ini sangat indah. dan untuk melihat air terjun kita harus menuruni anak tangga dan melewati jalan pinggir tebing. pemandangan nya sangat indah. setiba di lokasi air terjun. kelelahan anda akan terbayarkan. disana kami sibuk berfoto ria hehhehe.







lalu kami melanjutkan perjalanan. kebetulan di google map saya melihat danau buyan. hmm keliatannya sih menarik. akhirnya kami memutuskan mampir untuk melihat lihat. dan hasilnya danau buyan awesome.... bagus banget pemandangannya ada gunung, danau, perahu kayu dan pepohonan kesannya adem gitu. pokoknya ga rugi deh buat foto foto. apalagi sekarang ke bali kalo cuma ke kuta, legian, pantai pantai dah bosan. jadi saya cari tempat yang belum dikunjungi.
setelah puas jepret jepret di danau buyan kami melanjutkan ke pura ulon danu, disana kami foto foto lagi hahahha. tapi ini sih dah ke 3 kalinya saya ke pura ulon danu. udara segar, sejuk, bisa duduk duduk di pinggir danau dan melihat view pegunungan. lalu juga bisa melihat pura yang berada di danau. setelah puas mengelilingi pura ulon danu kami akhirnya pulang.






4 juli 2016

hari ini kami berencana pergi ke air terjun di daerah gianyar. kanto lampo dan tukad cepung. di kanto lampo untuk mencapai ke air terjun nya kita tidak perlu menuruni banyak anak tangga  dan sepsialnya kita bisa berendam atau sekedar berfoto dari jarak dekat keren abis deh. saya menyesal kalo tau bisa buat main air pasti udah bawa baju ganti. berhubung ga bawa baju ganti akhirnya niat main air saya kubur dalam dalam ( dramatis banget). selanjutnya kami masih dengan semangat 45 menuju air terjun berikutnya yaitu tukad cepung. air terjun ini spesial banget berbeda dengan air terjun pada umumnya. dan untuk menuju kesini butuh perjuangan ekstra. jadi sangat disarankan untuk memakai celana pendek dan sandal japit. karena disini kita akan melewati jalan bebatuan, tanah, lalu melewati air yang pasti kalo pake sepatu ya siap siap aja sepatunya basah semua. tapis etelah menuruni sekian anak tangga da berjalan menyusuri jalan dan air. akhirnya kita melihat pemandangan keren. air terjun turun dari tebing dan sekelilingnya adalah tebing tinggi. tidak banyak yang mengetahui tempat ini dan saat saya pegi hanya sedikit orang. dan tidak ada turis, kebanyakan hanya orang balo sendiri. lalu malam harinya kami pergi ke beach walk. berhubung teman saya ulang tahun hari ini jadi dia dapat free minuman di starbucks dan saya mencoba minuman coklat. rasanya cukup enak. lalu kami duduk duduk di pinggir pantai kuta sambil melihat bintang bintang. lalu kami berencana mau makan di daerah seminyak namun saat di parkiran, alamak macet banget. jadinya kami batalin makan pizza dan jalan kaki ke mcd utk makan. sekitar jam 10an kami kembali ke parkiran beach walk dan berharap mobil mobil sudah berkurang. yaa keliatannyabsih berkurang. ternyata sepanjang jalan pulang macet total. ntah kenapa sepanjang jalan legian itu gelap gulita tidak seperti biasanya yang ramai dan terang benderang. haihh jauh jauh ke bali malam liat legian mati lampu...dan gara gara lampu mati itu banyak akses jalan utk ke penginapan kami ditutup. akhirnya kami berputar putar mencari jalan pulang
lalu sekitar pukul 11 lebih kami tiba di penginapan.
good night.








5 juli 2016
hari ini badan saya cukup sakit terutama dibagian kaki mungkin dikarenakan 2 hari kemarin kami naik turun tangga. akhirnya hari ini kami berencana mau ke waterboom bali. tapi sayangnya tamu membludak dan kami disarankan untuk pulang saja dan datang besok. karena terlalu penuh. akhirnya kami menuju ke pantai saja. yaitu pantai bingin. pantai ini dekat dengan dream world. untuk menuju pantai ini harus menuruni banyak sekali anak tangga. dan setelah tiba di bawah wow keren banget view nya. pantainya lebih panjang daripada dream world dan disini banyak sekali bule bule yang main surfing. soal penginapan. banyak sekali penginapan, dan tempat makan persis didepan pantai. jadi buat yang hobi backpacker dan suka pantai. nih surga banget deh.
berhubung matahari masih terik akhirnya kami berteduh di balik batu sambil menunggu jam 5. kami asik berfoto sambil menunggu.
akhirnya jam 5 kami mulai berganti baju dan siap siap byuurr! berenang di pantai. oh iya di pantai bingin ini bener bener pantainya airnya bening. bahkan dasar laut terlihat jelas. jangan lupa membawa kacamata atau alat snorkling. karena disini kamu bisa snorkling.
setelah puas berenang. kami memutuskan untuk pulang saja. sayang sekali di pantai ini kamar mandi masih belum memadai. jadi kalo ga nginap disana agak ribet cari kamar mandinya. setelah tiba di penginapan kami mandi membersihkan diri. lalu kami menuju seminyak ke warung pizza. makanan disini murah banget. letaknya di jalan kunti.









6 juli 2016
hari ini kami menuju ke ubud market. ini pertama kalinya sih saya menuju ke ubud. ya bagi yang suka shopping mungkin suka ke ubud market. tapi berhubung saya bukan hobi shopping jadi agak merasa tempat ini nothing special sih.
lalu kami melanjutkan perjalanan ke ayana resort.
tempat inj bagus banget. dan disana kamu bisa nongkrong di rock bar. cuma untuk menuju ke rock bar kita harus menuruni sekian anak tangga. sebenarnya ada cable car tapi sayang yg antri panjang jadi kami disarankan menuruni tangga.
saya saranin ke sana diatas jam 5 sih. karena walaupun jam 5 tapi matahari sangat terik dan panas banget.... sampai sampai sama pelayannya tiap meja disiapin payung dan handuk basah dingin.
mayan lah buat lap lap wajah dan leher. soalnya panas sekali. oh iya disini ada peraturannya tidak boleh memakai kutang baik cowok atau cewek dan tiap orang harus memesan minunan. harganya start 95.000. saya pesan minuman yang harganya 100.000 dan soal rasanya.... ancur...jadi intinya kalo kesini cuma buat foto doang dan nikmatin view. tapi kalo untuk kesini lagi... nggak mau. walaupun dikasih kripik singkong free reffil.
oh iya uniknya toiletnya ada ac bok, jadi daripada duduk diluar kepanasan, malah enakan duduk di toilet. hahahahaha.....
akhirnya minuman kami dah bocor.. ehem maksudnya dah habis, dan dah puas foto sana sini. dengan berbagai pose. kami melanjutkan perjalanan ke jalan dewi sri untuk makan pizza.
and good nite













7 juli 2016
hari ini adalah hari terakhir di pulau bali. kami bangun cukup siang. karena beberapa hari ini jalan kaki cukup jauh. dan bikin kaki cukup senut senut. kami membereskan barang-barang kami untuk dimasukkan ke dalam mobil. lalu kami menuju ke titiles di kuta untuk membeli oleh oleh disini terkenal sosis babinya. percaya atau tidak ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di titiles. lalu setelah membeli sosis kami melanjutkan perjalanan ke krisna untuk membeli pia susu. ke bali belum lengkap tanpa pai susu wkwkwkkwk... tidak lupa juga pia coklat keju bali. bukan pia legong sih soalnya pia legong kan mahal. apalagi pia yang saya beli ini harganya hampir separuh dari pia legong. soal rasa juga ga kalah. setelah shopping akhirnya kami makan siang yeyy.... dan akhirnya saya mencoba makanan sei babi. dan rasanya ueeenaaakk. serius... padahal saya itu ga suka makan babi benernya. tapi ntah sei babi itu ga kerasa bau apek nya babi. mungkin karena di asap. dan sambalnya itu mantap banget. pedas segar. ditambah sup kacang merahnya. pokoknya cobain deh. recommend banget.
setelah makan siang akhirnya kami memulai perjalanan jauh ke surabaya. perjalanan lancar bok. sedangkan arus sby ke bali padat. tapi sayangnya perjalanan kami dapat masalah. hhhh garanya teman saya sim nya udah mati. udah saya bilangin ayo gantian aku yang setir. tp dianya ga mau ga mau sampai tibalah di pelabuhan dan dicek. mau pindah tempat duduk juga sudah ga memungkinkan. akhirnya kena deh bayar denda 100 rb. hhhhh ga mau nurut sih. akhirnya rugi sendiri. akhirnya saya menggantikan menyetir sampai paiton. lalu sampai paiton ganti teman saya lagi yang setir. akhirnya sekitar tengah malam tibalah kami di kota surabaya tercinta.
sekian perjalanan di bali. see u next time bali!!







Senin, 10 Juni 2013

My Lovely Rabbit

Pocoyo

Banyak orang salah pemikiran dalam memelihara kelinci, berikut saya bagi bagi pengalaman memelihara kelinci tipe lion bernama Pocoyo

 

1 Kelinci ga bisa dimandikan karna bisa mati kalo kena air

Pada kenyataan nya saya memandikan Pocoyo berulang kali dan kelinci saya fine fine aja tuh. Pertama mandiin sempat takut juga sih, deg2an kalo mati gimana nih, apalagi pas dia menggigil gitu. yang penting setelah mandiin, bikin kelinci kita nyaman dan happy. membantu mengeringkan bulunya, menyisir, memberikan belaian agar dia nyaman dan jangan lupa kasih makanan favoritnya. biasanya sih kalo sayur kagak mau, lebih ke camilan yg bikin dia lompat-lompat kalo ada camilan itu. kelinci saya sih suka manisan san cha, ato salak, lengkeng, roti keju (kelinci saya anti coklat), durian, dll
selain memandikan kelinci juga perlu rajin-rajin disisir bulunya dan kalo panjang dipotong, kalo tidak bisa gimbal. apalagi kelinci tipe lion ini bulunya panjang. ya resiko kalo pelihara kelinci hias jenis ini.
perlengkapan mandi: sisir, sampo/sabun. handuk, hairdryer
brr dinginn...
pake sampoo

 

2 Kelinci tidak usah dikasih minum

Pocoyo minum air tuh, tapi emang sih sekarang ini dia udah jarang banget minum
tapi bukan berarti ga dikasih air sama sekali, ada kalanya dia ingin minum banyak. apalagi kalo abis makan roti tawar ahhahahahhaha, kita orang aja bisa nyesek tenggorokan kan. jadi siapin minum aja lah, tapi taruh di botol minuman khusus kaya punyanya hamster itu, jangan kasih minuman taruh mangkuk, bukan kucing ato anjing kalee.
berikan makanan bersih, air bersih dan jaga kebersihan kandang

 

3 Kelinci makan sayuran aja

Nyatanya tidak, sama seperti manusia, ada yang suka makanan ini ada yang ga suka. begitu pula dengan kelinci, ya agar tau kelinci anda suka makanan apa, waktu makan iseng-iseng aja kasih dia coba sepotong kecil
kalo kelincinya abis cium cium makanannya dan nolehin kepala berarti dia ga suka, tapi kalo dimakan berarti dia suka.
berikut makanan kesukaan kelinci saya

Sayuran

- wortel
- sawi daging
- sawi putih
- sawi hijau
- wortel
- kangkung
- selada
- kacang panjang
- lettuce
- kubis
- kembang kol
Kelinci bisa bosan juga makan makanan yang sama, jadi harus ganti ganti menu sayuran. biar kelinci happy dan semangat makan ^^

 

Buah

jangan dijadikan makanan utama, tapi camilan saja sesekali diberikan, biar ga bosan.
- lengkeng
- durian
- pisang
- pepaya
- salak
- jambu air


Lainnya

Ini makanan lainnya yang Pocoyo makan
- bunga ( bunga mawar,dll)
- manisan san cha
- pan cake
- roti tawar
- roti keju
- pizza (bukan isi daging)
- kertas/koran (bukan gua pelit kasih dia makan, tapi makanan dah numpuk di kandang masih aja dia makan koran dan kertas)
makan bunga kraus kraus.....
manisan san cha favorit Pocoyo
oh ya, kelinci kecil itu rentan sakit dan masih lemah, biasakan mencuci sayur terlebih dahulu sebelum diberikan, karena begitu diare bahaya sekali bisa mengakibatkan kematian. pernah 1 kali ponakan saya memberikan sayur tanpa dicuci akhirnya kelinci saya diare, untungnya hanya sebentar. namun seiring waktu kelinci yang sudah menginjak 6 bulan keatas dia lebih kuat dan tidak perlu perlakuan khusus saat masih kecil.

 

4 Kelinci itu pipis dan pup sembarangan

Pada awalnya YA, Pocoyo waktu kecil pup dan pipis di sofa! (untungnya pup kelinci itu kering dan mudah dibersihkan, tapi pipisnya bau) tapi yang perlu anda tahu, kelinci itu hewan yang disiplin dan jika dia buang kotoran di satu tempat, dia akan terus menerus di tempat itu, jadi jika anda ingin kelinci buang kotoran di tempat semestinya anda harus membiasakannya. caranya saya dekatkan kepala kelinci saya ke pup nya lalu saya pukul pantatnya, setelah itu saya pindahkan pup kelinci itu ke tempat yang saya minta dan dudukin dia disana. tapi tidak bisa hanya sekali, harus berulang kali. akhirnya lama-lama dia tidak buang kotoran di sofa lagi dan mencari tempat ke dekat toliet. sukses sukses wkwkwkwkk........

 

5 Kelinci itu hewan lemah yang mudah stres dan mati

Memang seperti itu terlebih kelinci yang masih kecil kecil tiba-tiba harus di tempat asing jauh dari induknya (rata-rata yang dijual masih baby) pasti stres, tidak mau makan dan mengakibatkan kematian. saat kelinci saya datang di rumah, pertama tama saya lepas dia berkeliaran di dalam rumah (sebaiknya jangan mengurung kelinci dalam kandang, terlebih saat pertama tiba di rumah), tapi dia tidak berjalan jauh-jauh kok soalnya masih takut, jadi pemilik kelinci perlu membelai kelinci, memberikan dia rasa nyaman dan percaya bahwa dia akan aman disini, awalnya dia tidak mau makan, waktu itu saya kasih wortel. saya bingung sekali, kalo ga makan alamat game over nih.. trus iseng saya kasih roti tawar eh kelinci saya langsung memakannya pelan-pelan, anehnya dia selama beberapa hari makan roti tawar dan saya kasih wortel ga mau makan. namun kelamaan dia mulai mau makan sayuran, dan 6 bulan pertama pertumbuhannya sangat pesat.
pocoyo pertama tiba di rumah
perkembangan 4 bulan
Pocoyo umur 1 tahun, so lazy.....

 

6 Kelinci itu hewan yang memiliki perasaan

Manja

Siapa bilang kelinci itu tidak manja, seperti halnya kucing dan anjing, ada kalanya kelinci itu datang ke pemiliknya dan berharap disayang sayang. membelai dan memijit lembut belakang kepala hingga punggung kelinci, bakal bikin kelinci betah duduk berlama-lama. tapi begitu saya berhenti memijit, langsung kelinci saya gigit gigit minta diterusin (untungnya pelan kalo sakit gua tabok tuh pantat kelinci), nih kelinci jadiin gua kaya pembantunya, ke pasar beli makanan, siapin makanan, masih suruh mijit juga.
posisi favorit, manja sambil tiduran, trus kaki gua ayunin naik turun

 

Gembira

Kalo lagi gembira nih paling lucu, bisa lompat lompat, pernah saya bawa dia ketaman ada rumput dan pasir, wuiihh senengnya sampe lompat tinggi tinggi. gali gali pasir, lari sana sini, kadang lari muter muter sendiri. hahahahha
Pocoyo duduk santai di Sanggar agung kenjeran
gali pasir yukk...

 

Marah

hehhehehe ini nih yang paling sering, Pocoyo pas banget kalo julukannya angry rabbit, kalo marah bisa menggeram juga grrr grrr gitu. selain itu senjata kelinci adalah gigitannya yang menyakitkan plus tendangan maut.Pocoyo itu pelit banget, kalo dah taruh makanan, jangan harap bisa pindahin ato pegang lagi makanannya, bakalan marah dia. pocoyo juga ga suka digodain, apalagi kalo waktunya bobok siang diganggu bisa bete-bete.
Bete kalo lagi bobok diganggu

 

Sok sedih

Nah kalo ini pura pura, terutama kalo dia nakal gigitin kabel sana sini, gigit sofa sampe bolong dan tindakan kriminal lainnya... yups... kelinci gua dipenjara, begitu masuk penjara langsung deehh dia gigit gigit tuh teralis besi dan dorong pake kepalanya, kalo dah tindakan melarikan diri gagal, langsung duduk manis nundukin kepala sok sedih gitu. setelah diam sekian saat, pasti gua ga tega dan bukain tuh pintu, langsung kabur deh dan besok-besoknya mulai beraksi lagi rusak rusak barang.
bukti kriminal
 Happy Chinese New Year 2013

So sayangi kelincimu, jadilah seperti sahabatnya, ini cerita kelinciku, bagaimana dengan kelincimu?